Madu Pahit Plus Propolis 485 Gr

Rp 80.000,00

Madu Pahit PLus Propolis

secara umum manfaat propoplis:

1. Anti Nyeri
Propolis digunakan untuk mengurangi nyeri pada luka, terutama untuk sariawan. Efek ini didapat dari kandungan pinocembrin, pinostroblin dan ester asam cafeat dalam propolis. Pinocembrin dan asam cafeat sendiri seudah terbukti memiliki efek sepersepuluh lidokain, sejenis obat bius lokal.

2. Anti Alergi
Bioflavoid yang ada dalam propolis juga dapat menghambat pelepasan histamine dan serotin. Dalam tubuh kita histamine dan serotin dapat menyebabkan alergi seingga propolis dapat dikatakan mengurangi reaksi alergi.

3. AntiBiotik Alami
Propolis berfungsi untuk menon-aktifkan bakteri (bakteriostaik), kuman yang dapat bereaksi dengan propolis adalah mikrobakterium tuberkolusis (penyebab TBC), navillus suntillis, prosteus vulgaris, bacillus alvei, stafilococus dan escherichia coli

4. Anti Jamur
Sejak tahun 1970-an, propolis sudah ditemukan dapat membunuh 17 jamur diantaranya candida albicans, bahkan penelitian tahun 1977 menunjukan propolis dapat membunuh protozoa penyebab keputihan, seperti trichomas vaginalis dan toxoplasma gondil.

5. Anti Virus
Efek antivirus propolis tidak terlelpas dari perannya sebagai imunostimulan, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh. Propolis juga meningkatkan imunitas dengan cara memproduksi jumlah sel penghasil antibodi di limoa tiga kali lebih banyak dibandingkan tanpa propolis. Baru tahun 1992 ditemukan zat aktif yang galangin, kaempferol dan quercetin pada propolis yang dapat menghambat perkembangan virus polio, herpes dan influenza.

6. Anti Kanker / Anti Tumor
Zat aktif yang diteliti adakah CAPE (caffeic, Acid phenylethylester) yang dapat menghambat pertumbuhan sel pada manusia.
7. Anti Radang
Kandungan Flavonoid dalam propolis dapat menghambat kerja enzim yang memecahkan membran sel.

8. Anti Oksidan
Propolis mampu mengangkut radikal bebas yang tebentuk hingga memiliki efek proteksi. Efek propolis membuat awet muda dan panjang umur, selain itu propolis memiliki detoksifikasi zat beracun lewat pembersihan hati.

9. Mengurangi nyeri radang sendi dan nyeri otot
Minum Propolis secara teratur dapat mengurangi nyeri dan bengkak pada sendi.

10. Patah tulang dan keropos
Tulang yang patah dapat menyambung kembali melalui proses pembentukan kalus, yaitu jaringan tulang yang baru. Efek propolis dapat mengobati osteoporosis

11. Ulkus dekubitus (luka di area tubuh yang bersinggungan dengan tempat tidur akibat lama berbaring)
penelitian menunjukan larutan propolis 10% dapat mengobati pasien dengan ulkus dekubitus yang kronis

12. Penyakit pernafasan (Asma, Bronkhitis, Tuberkolusis). Propolis dana mencegah penyakit asthma yang disebabkan infeksi

Related product you might see:

Share this product :